Kampar  

Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri

Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – SDN 012 Salo, Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, telah diselenggarakan acara program “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri”, Pada hari Kamis, tanggal 31 Agustus 2023, sekitar pukul 12.45 WIB, di

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Joko Setiono S.I.K., S.H., M.Hum, yang mewakili Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten III Ir Azwan, Kapolres Kampar Akbp Ronald Sumaja SIK, Kabag Binkar Polda Riau AKBP Bachtiar Alponso, perwakilan dari Dandim 0313/KPR yang diwakili oleh Pasi Pers Lettu Suhendri, perwakilan dari Danyon 132 BS yang diwakili oleh Letda Inf. Simbolan, perwakilan dari Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yang diwakili oleh Ibuk Hakim Petra Jeanny Siahaan, perwakilan dari Kajari Kampar yang diwakili oleh Shodic, Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra, dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten III Ir. Azwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri atas upaya mereka dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kampar. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan dan menggerakkan budaya literasi.

Kapolres Kampar Akbp Ronald Sumaja SIK menjelaskan bahwa persiapan acara ini melibatkan berbagai pihak, termasuk kepala sekolah, guru, wali murid, kepala desa beserta perangkat, dan seluruh personil Polres Kampar. Ia mengungkapkan antusiasme dari semua pihak yang terlibat menunjukkan pentingnya literasi dan dampak positif yang dihasilkannya. Kapolres juga menginformasikan bahwa telah dilakukan renovasi pada perpustakaan dan penambahan 500 buku bacaan.

Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Joko Setiono S.I.K., S.H., M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri” dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai bagian dari program Kapolri. Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, anak-anak akan lebih gemar membaca buku dan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku secara simbolis oleh Karo SDM Polda Riau, Kapolres Kampar, dan Asisten III Kabupaten Kampar kepada Kepala Sekolah SDN 012 Salo, perwakilan guru, dan perwakilan dari perpustakaan SDN 012 Salo.

Rangkaian kegiatan Program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri di SDN 012 Desa Salo, Kecamatan Salo, berakhir pada pukul 14.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap dalam keadaan aman, terkendali, dan kondusif.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews