Demokrat Riau Klaim Masyarakat Kecewa dan Copot Baliho Anies

Demokrat Riau Mengklaim Masyarakat Kecewa dan Mencopot Baliho Anies

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau mengeluarkan pernyataan terkait dengan kabar mengenai duet Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Keputusan ini disebut telah mengecewakan masyarakat Bumi Lancang Kuning.

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengungkapkan bahwa sejak malam hingga pagi hari ini, dia telah menerima banyak laporan dari berbagai tokoh terkait keputusan tersebut. Mereka, menurut Agung, juga merasa kecewa.

“Sejak malam tadi hingga pagi ini, banyak tokoh yang menghubungi saya dan menyatakan kekecewaan mereka terhadap sikap Anies Baswedan,” kata Agung Nugroho pada Jumat 1 September 2023.

Agung juga mengakui bahwa sejak kemarin, ia telah berkomunikasi secara intensif dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Ia memastikan bahwa informasi yang beredar saat ini adalah benar.

Dalam menghadapi keputusan tersebut, Agung mengungkapkan rasa kecewanya yang mendalam. Ia juga menyatakan bahwa Demokrat Riau akan tetap tunduk pada keputusan DPP yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya sudah berkomunikasi secara intensif dengan DPP, bahwa informasi yang beredar saat ini memang benar. Mengenai sikap Demokrat Riau, tentu kami sangat kecewa. Dan dalam hal koalisi, kami akan tunduk sepenuhnya pada Mas AHY dan DPP Partai Demokrat,” tegas Agung.

Terkait pencopotan baliho Anies, Agung menyebut bahwa kekecewaan dari kader dan simpatisan adalah alasan mengapa banyak spanduk Anies di Riau telah diturunkan. Bahkan tanpa perintah langsung, tindakan tersebut dilakukan secara serentak di 12 kota dan kabupaten.

“Para kader kami telah melaporkan kepada saya bahwa tanpa perintah, teman-teman kader dan simpatisan secara bersamaan mencopot baliho dan spanduk Anies Baswedan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Riau tersebut.

“Kami merasa dikhianati dan menganggap ini sebagai penghianatan. Kami berbicara tentang perbaikan dan perubahan untuk masyarakat Indonesia, tetapi dalam perjuangannya, kami melihat tindakan yang tidak baik seperti ini. Kekecewaan kami sangat mendalam,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews