Sebanyak 389 Guru SMA di Inhil Terima SK PPPK dari Gubernur Riau

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan SK PPPK kepada tenaga pendidik SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (01/09/2023).

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada tenaga pendidik SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di SMAN Dharma Pendidikan, Kecamatan Kempas, Jumat 01 September 2023.

Gubri Syamsuar menjelaskan bahwa, sebanyak 5.851 peserta telah dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022. Adapun jumlah SK PPPK se Kabupaten Indragiri Hilir yang diserahkan orang nomor satu di Riau itu berjumlah 389 SK.

Alhamdulillah kami telah menyerahkan SK PPPK di daerah ini (Indragiri Hilir_red), penyerahan SK PPPK ini merupakan yang kesepuluh daerah di Provinsi Riau,” kata Syamsuar.

“Perlu kita lakukan penyerahan SK PPPK ini di Kabupaten Kota karena jumlahnya tidak sedikit. Usulan awalnya berjumlah 7.257 formasi, tapi yang lulus 5.851. jadi ini cukup banyak, kalau dikumpulkan di Pekanbaru tentu membutukan tempat yang luas,” tambahnya.

Ia menyampaikan bahwa dalam meningkat Sumber daya Manusia (SDM) di Riau tentunya perlu komitmen bersama. Menurutnya masa depan Riau tidak bisa dihindarkan dari pendidikan.

Dijelaskannya bahwa sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Bumi Lancang Kuning ini penduduknya sudah banyak usia muda, dengan persentase sekitar 56 persen lebih banyak anak muda.

“Setiap tahunnya akan bertabah anak muda, sehingga 10 tahun kemerdekaan Indonesia atau yang disebut dengan generasi emas itu adalah anak muda semuanya,

Oleh karena itu perlu kesiapan untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas,  dan untuk mempersiapkan kualitas tersebut tentunya adalah guru-guru. Artinya disini bapak ibu guru mempunyai peran untuk mempersiapkan itu (generasi muda yang berkualitas).

Mantan bupati Siak dua periode itu berharap para guru yang telah menerima SK PPPK untuk bersungguh-sungguh dan lebih baik lagi dalam mendidik agar SDM Riau berkualitas dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan dimasa yang akan datang banyak anak-anak Inhil menjadi yang terbaik. Tentunya ini menjadi suatu kebahagiaan bagi kami, mudah-mudahan membawa kemanfaatan dan keberkahan bagi semua,” pungkasnya.

Saat kunjungan kerja di Inhil, Gubernur Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal, para penerima SK PPPK serta tamu undangan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *