ETLE di Pekanbaru Mati Selama Sepekan, Akibat Proses Perawatan

ETLE di Pekanbaru Mati Selama Sepekan, Akibat Proses Perawatan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di beberapa lokasi di Pekanbaru, Riau telah mati selama sepekan terakhir karena sedang dalam proses perawatan. Lokasi-lokasi yang terkena dampaknya termasuk Jalan HR Soebrantas, persimpangan SKA, dan flyover Harapan Raya. Kamera ETLE yang biasanya digunakan untuk merekam pelanggaran di jalan raya saat ini tidak aktif.

Mati nya kamera ETLE dapat dilihat dari tidak adanya flash dan jepretan kamera selama lebih dari sepekan, yang menunjukkan bahwa kamera tersebut tidak berfungsi.

Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Dwi Nur Setiawan, membenarkan bahwa ada empat ETLE yang mati di Kota Pekanbaru. Matinya kamera-kamera ini disebabkan oleh proses perawatan yang sedang berlangsung, pada Selasa 3 September 2023.

Meskipun empat ETLE di persimpangan mati, Dwi memastikan bahwa masih ada 15 ETLE mobile yang aktif di wilayah tersebut. Dari jumlah tersebut, lima ETLE berasal dari Polda Riau, sementara 10 lainnya dimiliki oleh polres jajaran.

Dwi juga mengkonfirmasi bahwa dua kamera ETLE di jalan tol telah aktif kembali setelah menjalani perawatan. Dengan demikian, selain keempat ETLE yang mati di persimpangan, yang lainnya masih dalam proses pengembalian alat ke kondisi aktif.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews