DPRD Kuansing Setujui Usulan Pemberhentian Wakil Ketua I dari PPP

Rapat Paripurna DPRD Kuansing dengan agenda pengumuman usulan pemberhentian H Zulhendri sebagai Wakil Ketua I dari PPP.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa 12 September 2023 resmi mengumumkan pengusulan pemberhentian H Zulhendri sebagai Wakil Ketua I dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Paripurna internal yang dihadiri 26 dari 35 anggota dewan itu dipimpin Ketua DPRD Kuansing DR Adam SH MH. 

Paripurna ini menindaklanjuti surat dari DPC PPP Kuansing yang masuk ke DPRD Kuansing. 

“Iya. Baru saja kita lakukan paripurna pengumuman pengusulan pemberhentian pimpinan DPRD H Zulhendri dan pengusulan pengangkatan Drs H Darmizar sebagai pengganti pimpinannya,” kata Ketua DPRD Kuansing DR Adam SH MH. 

Selanjutnya, kata Adam, hasil paripurna ini akan disampaikan kepada Bupati Kuansing untuk diteruskan prosesnya ke Gubernur Riau dalam tujuh hari ke depan. 

Ketua DPC PPP Kuansing, Drs H Darmizar menjelaskan, pengusulan penggantian ke DPRD memang menindaklanjuti surat DPC PPP Kuansing. Di mana, Zulhendri kader PPP Kuansing yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kuansing menyampaikan pengunduran dirinya dari PPP. Zulhendri juga pindah partai dari PPP dalam pencalonan di Pemilu Legislatif 2024 mendatang. 

“Yang bersangkutan (Zulhendri) mengundurkan diri dari partai dan pindah partai. Tentu kita proses,” kata Darmizar.  

Surat persetujuan DPP dan DPW PPP Riau, kata Darmizar, sudah diterima DPC PPP Kuansing. Maka itu, keputusan partai perlu ditindaklanjutinya. Selanjutnya, DPRD Kuansing menyampaikan ke Bagian Tata Pemerintahan Setda Kuansing  untuk disampaikan pada Bupati Kuansing. Bila dalam tujuh hari tidak diproses, DPRD Kuansing bisa menyurati langsung Gubernur Riau untuk proses pelantikanya. 

“Jadi sekarang kita ikuti prosesnya,” ujar Darmizar. 

Terkait perihal dirinya yang diusulkan partainya sebagai pengganti Zulhendri sebagai Wakil Ketua I DPRD Kuansing, politisi senior PPP Kuansing itu tidak menampiknya. 

“Iya, Insyaallah kita siap menjalankan amanah partai,” ulas politisi asal Kenegerian Kopah yang sudah tiga periode mendapat amanah sebagai anggota DPRD Kuansing itu.***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *