Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Berganti

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Berganti

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, telah melakukan mutasi dan rotasi pada 120 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satu dari mereka yang mengalami perubahan adalah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau, Jahari Sitepu.

Keputusan rotasi jabatan ini diatur dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-28.KP.03.03 tahun 2023, yang berisi tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham.

Dalam daftar rotasi tersebut, Jahari Sitepu menduduki urutan ke-17 yang mengalami perubahan jabatan. Jahari dipindahkan dari Riau ke posisi Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Posisi Jahari Sitepu akan digantikan oleh Budi Argap Situngkir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Selain Jahari, jabatan lain yang mengalami rotasi adalah Is Edy Eko Putranto. Eko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, akan dipindahkan ke Jawa Tengah sebagai Kepala Divisi Keimigrasian.

Posisi Eko akan digantikan oleh Mas Arie Yuliansa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku.

Budi Argap Situngkir telah mengonfirmasi bahwa ia telah mengikuti serah terima jabatan di Jakarta pada hari sebelumnya. Serah terima jabatan tersebut dilakukan secara langsung oleh Menteri Yasonna H Laoly. Budi menyatakan kesiapannya dalam menjalankan tugas baru ini.

“Siap, kemarin sudah sertijab,” pungkas Budi, Selasa 26 September 2023.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews