Lagi, Polsek Kelayang Gelar Juber Rumdah di Masjid Raya Polak Pisang

Personil Polsek Kelayang menggelar giat bakti sosial Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) di Masjid Raya Desa Polak Pisang, Kecamatan Kelayang, Jumat (29/09/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kapolsek Kelayang Polres Indragiri Hulu, Iptu Zulmaheri, SH, MH bersama jajaran anggota Polsek Kelayang menggelar giat bakti sosial Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) di Masjid Raya Desa Polak Pisang, Kecamatan Kelayang, Jumat 29 September 2023.

Kegiatan yang merupakan inovasi Kapolsek Kelayang ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH dan diikuti oleh Kanit beserta 8 personil. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa Polak Pisang dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Kegiatan bakti sosial Juber Rumdah ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat setiap minggunya, ujar Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH.

“Kegiatan rutin kita setiap Jumat, goro membersihkan area masjid bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan maupun rumah ibadah,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi kepolisian dengan masyarakat desa dan menumbuhkan rasa cinta kebersihan, kebersamaan, saling tolong menolong dan menciptakan budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini sudah mulai pudar dan kita gerakkan menjadi budaya bersih-bersih di hari jumat.

“Selain kegiatan goro kita juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan untuk keperluan kebersiha di masjid,” terangnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menumbuhkan dan meningkatkan diri kita untuk beribadah dengan nyaman, dan hubungan Polri dengan masyarakat akan semakin baik,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews