Maju Sebagai Bacaleg¸Kepala Desa Pulau Sengkilo Kelayang Disertijab

Serah terima jabatan Kepala Desa Pulau Sengkilo Kecamatan Kelayang dari Jon Hepni, SIP kepada Pj Kades Satria Warman R, S.Pd.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa Pulau Sengkilo Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dari Kades lama Jon Hepni, SIP kepada Pj Kades Satria Warman R, S.Pd berlangsung aman dan tertib.

Acara sertijab yang digelar Selasa 03 Oktober 2023 di Gedung serbaguna kantor camat Kelayang sejak pukul 08.00 WIB dihadiri Muspika Kelayang, seperti Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos, Kapolsek Kelayang, Danpos Kelayang Ramil 04/Pasir Penyu, Korwil Disdikbud, dan KUA serta lainnya.

Tak hanya itu hadir pula Sekcam Kelayang Tukimin, SP, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kelayang, Kades se-Kecamatan Kelayang, Kades Pulau Sengkilo yang purna tugas beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Pulau Sengkilo beserta anggota, Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD Desa Pulau Sengkilo, Para Ketua RT dan RW jajaran, Karang Taruna, juga hadir ke acara sertijab tersebut.

Acara sertijab diawali dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepada Satria Warman R, S.Pd sebagai Penjabat kepala desa Pulau Sengkilo disaksikan Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pulau Sengkilo Jon Hepni, SIP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan juga permintaan maaf kepada seluruh warga jika selama menjabat kades ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Desa Pulau Sengkilo yang telah membantu saya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Desa selama dua periode (12 tahun) sehingga berkat dukungan warga semua kegiatan berjalan dengan baik tanpa kendala apapun,” ucap Jon Hepni.

Kemudian dirinya juga berharap kepada rekan sesama kades tetap jalin komunikasi dan silaturrahmi.

Sementara Pj Kades Pulau Sengkilo Satria Warman R, S.Pd dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah direncanakan dalam musyawarah lalu serta mengajak kepada seluruh warga untuk pro aktif dalam pembangunan maupun pemberdayaan di Desa Pulau Sengkilo.

Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kades Pulau Sengkilo Jon Hepni, SIP dimana dalam kepemimpinannya di Desa Pulau Sengkilo telah memajukan dengan pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM, serta kepada masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan prestasi yang telah didapat selama ini.

“Saya mengapresiasi selama menjabat sebagai Kades Pulau Sengkilo dua periode. Dedikasi dan kerja keras saudara selama ini telah berkontribusi dalam membangun desa dalam menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepada Pj kades, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, pesannya.

Prosesi dilanjutkan dengan penyerahan memori tugas kepada Pj Kepala Desa Pulau Sengkilo dan dilanjutkan berjabat tangan dengan para hadirin tamu undangan.

Untuk diketahui, Kades Pulau Sengkilo Jon Hepni, S.IP masa jabatannya baru berakhir pada bulan Januari 2024 mendatang. Namun yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai kepala desa karna ikut menjadi Caleg DPRD Inhu Dapil 4 dari Partai Nasdem. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews