HUT TNI ke-78, Bupati Hadiri Upacara Peringatan di Makodim 0302/Inhu

Kegiatan upacara peringatan HUT-TNI ke-78 tahun 2023 yang digelar Kodim 0302/Inhu di Makodim Rengat, Kamis (05/10/2023) pagi.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani menghadiri upacara peringatan HUT-TNI ke-78 tahun 2023 yang digelar Kodim 0302/Inhu di Makodim Rengat, Kamis 5 Oktober 2023 pagi.

Bertindak langsung selaku inspektur upacara Dandim 0302 Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo. Selain dari personil TNI upacara juga diikuti para anggota Polri, Satpol PP, Dishub, Manggala Agni dan anggota Pramuka.

Selain bupati, tampak ikut menghadiri upacara hampir seluruh pimpinan unsur forkopimda dan lembaga serta para pimpinan BUMN, BUMD dan sejumlah ormas.

Rangkaian upacara dimulai dengan laporan komandan upacara, heningan cipta dan pengucapan Sapta Marga dilanjutkan dengan prosesi Korp Raport Kenaikan Pangkat.

Membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dalam amanatnya Dandim 0302 Inhu mengatakan bahwa tema HUT ke-78 kali ini, yaitu “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Maka sangat diharapkan kepada seluruh prajurit TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Tema ini diangkat, lanjutnya karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Sehingga kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan,” ujar Dandim.

Upacara selesai, Bupati beserta seluruh pejabat dan tamu yang hadir bergerak menuju depan Makodim guna menyaksikan parade defile dari para personil upacara. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews