Respon Prabowo Subianto Setelah Golkar Mengusung Gibran sebagai Bakal Cawapresnya

Respon Prabowo Subianto Setelah Golkar Mengusung Gibran sebagai Bakal Cawapresnya

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Partai Golkar secara resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto

“Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangakan dengan Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden RI,” kata Airlangga Hartarto di Rapimnas II Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Prabowo Subianto juga memberikan tanggapannya setelah Partai Golkar mengusung Gibran sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo menyatakan bahwa keputusan tersebut sangat istimewa dan menunjukkan jiwa besar.

“Pembukaan Rapimnas di mana keputusan Golkar untuk mencalonkan saya di sini sebagai capres dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, ini keputusan Golkar yah. Ini saya anggap suatu keputusan yang sangat luar biasa, sangat berjiwa besar,” kata Prabowo usai Rapimnas Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Prabowo menganggap Partai Golkar memiliki jiwa besar karena sebelumnya telah memutuskan untuk mendukung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Namun, Golkar memutuskan untuk melepaskan kepentingan partai demi kepentingan yang lebih besar.

Selanjutnya, Prabowo menyatakan bahwa ia akan membawa usulan dari Partai Golkar, yaitu mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden, ke pertemuan para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Karena KIM terdiri dari 8 partai, 4 partai parlemen, 4 non parlemen, biasanya kita akan rapat, musyawarah dan umumkan keputusan kita bersama. Usul ini akan bawa ke pertemuan ketua umum,” papar Prabowo.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews