Kampar  

Pj Bupati Kampar Meninjau Pertandingan Cabang Olahraga Atletik

Pj Bupati Kampar Meninjau Pertandingan Cabang Olahraga Atletik

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Pada hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI tahun 2023, Cabang Olahraga Atletik di Kabupaten Kampar, Provinsi Bangka Belitung, berhasil meraih Medali Emas. Prestasi ini disaksikan oleh Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus, saat pertandingan berlangsung di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Kota pada Senin, 6 November 2023.

Selama kunjungan Pj Bupati Kampar, Panitia Pusat yang dipimpin oleh Umar dan Dwi Priyono, bersama dengan Ketua Panitia Cabang Olahraga Atletik Repol, mengungkapkan bahwa setiap pertandingan hingga saat ini telah berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, terlihat kehadiran pelari Nasional non-Porwil, Muhammad Zohri, dari Nusa Tenggara Barat. Selama berlangsungnya pertandingan, Umar memberitahu bahwa seluruh petugas dan panitia, termasuk penonton, dilarang merokok di area pertandingan. Selain itu, baik petugas maupun pelatih tidak diizinkan berada di area pertandingan.

Pj Bupati Kampar, M Firdaus, mengungkapkan apresiasi kepada panitia, para atlet, dan mengajak mereka untuk tetap menjaga sportivitas. Ia juga meminta panitia dan masyarakat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.

Dalam nomor lomba lempar lembing putri, Provinsi Bangka Belitung meraih medali emas melalui prestasi Riska Agustin dengan jangkauan sejauh 38,03 meter. Medali perak diraih oleh Tria Ndriani dari Bengkulu dengan jarak lempar 35,72 meter, dan Rada Juni dari Jambi dengan jarak lempar 33,00 meter.

Sementara itu, dalam nomor lomba lari 200 meter putra pada babak 1 seri pertama, M Sainal dari Bangka Belitung berhasil meraih posisi pertama, diikuti oleh Rosman Hapis dari Provinsi Sumatera Barat, dan Kristian Milianus dari Provinsi Kepulauan Riau. Pada seri kedua, posisi pertama diraih oleh Ferdi dari Kepulauan Riau, diikuti oleh Fabel Remiro dari Bangka Belitung, dan Nanang Adi Saputro dari Lampung.

Pada nomor lomba kategori 110M Gawang Dasa Lomba Putra babak 6, jarak terjauh pertama berhasil diraih oleh Sumitro dari Bengkulu, diikuti oleh Dedi Hermawan dari Riau, dan M Ardiansyah dari Jambi.

Sementara itu, dalam lomba Nomor Lempar Cakram Putra Dasa Lomba 7, jarak terjauh berhasil diraih oleh Dedi Hermawan dari Riau, disusul oleh Ardiansyah dari Jambi, dan Sumitro dari Bengkulu. Lomba lompat galah dasa putra masih berada pada babak 8 dan perlombaan masih berlangsung saat tulisan ini ditulis.

Terakhir, pada Lomba Lempar Lembing Putri dari Non Porwil, posisi pertama ditempati oleh Sri Astuti dari Sumatera Utara, diikuti oleh Ferelia dari Papua Tengah, dan Yunira Waly dari Papua Barat.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews