Persiapan Terakhir MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Riau di Inhu

Persiapan Terakhir MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Riau di Inhu

LAMANRIAU.COM, INHU – Segala persiapan menjelang pelaksanaan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus dipercepat. Bahkan, ketika menyisakan waktu lima hari menjelang dimulainya MTQ, sarana dan prasarana hampir selesai. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu, Ir. H. Hendrizal Msi, pada Selasa 7 November 2023.

Menurutnya, Semua persiapan berjalan sesuai rencana, dan pada umumnya sudah selesai atau hanya memerlukan sentuhan terakhir.

Pembangunan astaka di Danau Raja Rengat telah mencapai tingkat kemegahan yang memukau. Terutama di malam hari, keindahan tempat tersebut semakin ditingkatkan dengan pencahayaan yang memadai. Sebagai hasilnya, suasana kawasan wisata Danau Raja Rengat pada malam hari terlihat semakin memukau. Namun, menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau, pembangunan stand oleh kabupaten dan kota masih mencapai sekitar 80 persen.

“Pembangunannya masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari ini,” ujar Hendrizal.

Dia juga menambahkan bahwa sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan di lokasi pelaksanaan MTQ, seperti baca surat Yasin bersama dan latihan tari massal. Sesuai jadwal, gladi bersih akan dilaksanakan pada Kamis 9 November 2023 mendatang, dan pada Jumat 10 November 2023 dijadwalkan penyambutan kafilah dari 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau.

Pada hari yang sama, yakni Jumat juga akan dilakukan penyembuhan dewan hakim. “Penyambutan di pusatkan di Kantor Bupati Inhu di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Rengat Barat dan selanjutnya diarahkan ke lokasi pemondokan,” Pungkas Hendrizal.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews