Panitia Pelaksana MTQ ke-41 Provinsi Riau Sambut Kafilah fari Kabupaten/Kota

Panitia memyambut kedatangan peserta dan official dari Kabupaten/Kota yang hadir untuk memgikuti rangkaian MTQ ke-41 Provinsi Riau di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Semarak rangkaian kegiatan perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-41 tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah berdatangan.

Iringan kendaraan dengan bunyi sirine mobil patroli yang memimpin kafilah dari kabupaten/kota yang tiba satu persatu,
Kamis 09 Oktober 2023 seperti Kabupaten Inhu, Kabupaten Inhil, kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti sudah disambut oleh tuan rumah pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan jajarannya. Penyambutan kafilah MTQ dari kabupaten ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Inhu.

Prosesi penyambutan Kafilah MTQ dari kabupaten terasa begitu meriah, sesampai di halaman kantor bupati masing-masing pimpinan kafilah disambut dengan pencak silat dan kompang, pengalungan syal serta pemasangan tanjak kepada ketua rombongan dan kemenag yang mendampingi dengan iringan tabuhan rebana dan selanjutnya dilaksanakan seremoni penyambutan kafilah oleh panitia.

Prosesi penyambutan kafilah MTQ dari kabupaten/kota, para peserta masing-masing daerah yang datang secara bergantian di suguhi dengan hiburan hadro dari Pondok Pesantren Sunan Giri Buluh Rampai, Belilas Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu.

Bupati Inhu Rezita Meylani dalam sambutannya yang dibacakan oleh beberapa kepala OPD menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikutsertaan kabupaten/kota pada MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Inhu.

Keikutsertaan kabupaten/kota menjadi bentuk dukungan demi suksesnya kabupaten Inhu sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan perhelatan akbar tersebut.

Selaku tuan rumah Pemkab Inhu berharap selama penyelenggaraan MTQ ini berlangsung, para kafilah dapat merasa nyaman berada di tengah-tengah masyarakat Inhu.

Jumlah peserta MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Riau keseluruhan dari kabupaten/kota se Provinsi Riau 762 orang. Kafilah dari Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 68 orang untuk 9 cabang dan oficial 39 orang.

Usai melaksanakan penyambutan kafilah di halaman kantor bupati, para pimpinan kafilah dan rombongan diarahkan ke ruangan Yopi Arianto dan Aula Thamsir Rahman Lantai IV Kantor Bupati Inhu untuk melakukan registrasi /verifikasi peserta dan melengkapi berkas berkaitan dengan syarat-syarat peserta dalam MTQ dan selanjutnya setiap kafilah diantar oleh LO menuju tempat pemondokan yang sudah disediakan oleh panitia yang tersebar di beberapa kelurahan dan desa dalam Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Rengat. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews