Peduli Masjid, Polsek Kelayang Beri Bantuan dan Goro Melalui Juber Rumdah

Polsek Kelayang kembali menggelar Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) di Masjid Raudatul Jannah di Desa Dusuntua Pelang, Jumat (17/11/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Polsek Kelayang Polres Indragiri Hulu (Inhu) tak hanya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, tapi juga memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi baik kepada masyarakat maupun pada fasilitas umum yang membutuhkan bantuan.

Seperti yang dilalukan melalui Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) Jumat 17 November 2023, Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan untuk Masjid Raudatul Jannah di Desa Dusuntua Pelang Kecamatan Kelayang berupa, sapu, sapu lidi, alat garuk sampah, kain pel lantai, dan cairan pembersih lantai.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH saat goro di masjid melalui program Juber Rumdah, Jumat 17 November 2023.

Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH mengatakan, bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian Polsek Kelayang pada fasilitas umum di wilayah hukumnya dan merupakan ide gagasan darinya yang dirangkum melalui program Juber Rumdah.

“Juber Rumdah merupakan giat inovasi Kapolsek Kelayang untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di masjid”, tuturnya.

Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH juga mengatakan bahwa, melalui Juber Rumdah ini dapat mempererat silaturrahmi dengan pengurus masjid dan tokoh agama setempat. Begitu juga dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat digunakan dan bisa diambil manfaatnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan goro membersihkan luar dalam masjid dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai sejumlah personil ikut mendampinginya diantaranya, Ipda Miswar, SH, Ipda Puji Widodo, Aipda Ridwansyah, SH, Aipda JF Hutabarat, SH, Bripka Budi Herianto, SE, Bripka Evan Herman, SH, Bripka Ari Saputera, SH, Brigadir Dedi Sutrisno, SH, Briptu Cahyadi, dan Briptu Ilham Zulmawan. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews