Pemkab Inhu Dukung Satlantas Polres Inhu Gelorakan Bulan Tertib Helm

Sekda Kabupaten Inhu, Ir H Hendrizal, M.Si ikut melakukan sosialisasi dan imbauan penggunaan helm ganda bersama Polres Inhu.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau terus menggelorakan bulan tertib Helm November 2023, bahkan program ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

“Tadi pagi, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu, Ir H Hendrizal, M.Si langsung hadir saat sosialisasi dan imbauan penggunaan helm ganda, sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Inhu terhadap bulan tertib helm November 2023,” kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Fajri Sentosa, S.H, M.H di ruang kerjanya, Rabu 15 November 2023 siang.

Dijelaskan Kasat, sejak awal November 2023 lalu, Satlantas Polres Inhu terus menggalakkan program wajib helm tersebut. Baik berupa imbauan dan sosialisasi pada masyarakat pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm ganda, selama sosialisasi, Satlantas Polres Inhu juga membagikan helm gratis.

Kemudian, Rabu pagi, Sekdakab Inhu langsung hadir dan ikut mensosialisasikan penggunaan helm ganda pada pengendara sepeda motor di Simpang Empat Seminai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

“Bahkan, pak Sekda akan mengintruksikan pada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Inhu untuk menggunakan helm ganda bagi pengendara sepeda motor yang berboncengan,” ujar Kasat.

Diungkapkannya, wajib helm tidak di bulan November ini saja, namun mulai saat ini dan seterusnya, pengendara sepeda motor maupun yang diboceng wajib memakai helm. Jika masih ada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm, begitu juga dengan yang dibonceng, maka akan ditindak tegas, seperti tilang.

“Helm bukan untuk polisi, helm bukan untuk mengindari tilang, tapi helm justru menjadi pelindung bagian vital manusia ketika terjadi kecelakaan lalu lintas, jadi pakailah helm dengan baik dan benar demi keselamatan dijalan raya,” imbau Kasat. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews