Kampar  

Operasi Pencarian Nelayan yang Hilang di Sungai Kampar Diteruskan

Operasi Pencarian Nelayan yang Hilang di Sungai Kampar Diteruskan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan melanjutkan upaya pencarian korban yang hilang di Sungai Kampar, Desa Buluh Cina, Kabupaten Kampar pada Rabu 29 November 2023. Kegiatan penyisiran dilaksanakan sepanjang aliran Sungai Kampar.

Budi Cahyadi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, menyatakan bahwa penyisiran dilakukan ke arah hilir dengan jarak mencapai dua kilometer dari lokasi kejadian. Hingga saat ini, upaya pencarian korban yang bernama Bustami (62) masih belum membuahkan hasil positif.

“Hari ini, tim penyelamat melanjutkan operasi pencarian korban. Tim melakukan penyisiran dari titik kejadian menuju arah hilir dengan jarak mencapai dua kilometer,” ungkap Budi pada Rabu (29/11/2023).

Sebelumnya, tim SAR menerima laporan adanya perahu yang terbalik di Sungai Kampar pada Selasa 28 November 2023 sekitar pukul 09.30 WIB. Seorang nelayan dilaporkan hilang akibat kejadian tersebut.

“Pada saat itu, korban sedang mencari ikan, namun tiba-tiba perahunya terbalik. Korban kemudian jatuh ke sungai dan dilaporkan sebagai hilang,” jelasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews