Gelorakan Semangat Generasi Muda Rakit Kulim, Caleg DPRD Riau Gelar Turnamen Voli Marwan Yohanis Cup-I

Caleg DPRD Riau Dapil-8 (Inhu-Kuansing) Nomor Urut 1 dari Partai Gerindra, H. Marwan Yohanis, S,Sos, M.I.Kom saat memberi kata sambutan.

LAMANRIAU.COM, RENGAT– Semangat olahraga dan kompetisi yang digelorakan Caleg DPRD Riaudaru Partai Gerindta Dapil Riau-8 (Inhu-Kuansing) nomor urut 1 H. Marwan Yohanis, S.Sos, M.I.Kom, bergaung di hadapan ratusan warga Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang hadir di ajang pembukaan Turnamen Bola Voli  Marwan Yohanis Cup-I.

Turnamen bola Voli Putera Antar Desa se-Kabupaten Inhu ini digelar di lapangan Voli Ganesha Desa Lubuk Sitarak, Rakit Kulim, Sabtu 02 Desember 2023 malam yang diikuti puluhan tim bola voli yang tersebar di Kabupaten Inhu.

Turut hadir pada malam pembukaan turnamen, Caleg DPR-RI Dapil Riau-2 (Kampar-Kuansing-Pelalawan-Inhu-Inhil) Nomor urut 1 dari Partai Gerindra, Hj. Wita Fitrianti  SH, M.Kn, Caleg DPRD-Riau Dapil Riau-8 (Inhu-Kuansing) Nomor urut 1 H. Marwan Yohanis, S.Sos, M.I.Kom, Caleg DPRD-Inhu Dapil Inhu-3 (Rakit Kulim-Batang Cenaku) Nomor urut 1, Rudi Hartono, S.Sos, dan Caleg DPRD-Inhu Dapil Inhu-3 (Rakit Kulim-Batang Cenaku) Nomor urut 4, Asrul Hadi, SH.

Pada kesempatan itu, satu persatu para caleg menyampaikan sambutan dan memperkenalkan diri dihadapan masyarakat yang hadir memenuhi lokasi lapangan voli Ganesha Desa Lubuk Sitarak.

Momen pembukaan turnamen dilakukan H Marwan Yohanis di atas panggung hiburan yang sudah disediakan panitia disebabkan hujan deras yang mengguyur cukup lama hingga menggenangi lapangan voli.

“Dengan mengucap Bimillah, Turnamen Voli Putera Antar Desa se-Kabupaten Inhu “Marwan Yohanis Cup-I” resmi dibuka,” kata Marwan.

Di waktu bersamaan dilakukan pula penyerahan secara simbolis piala bergilir “Marwan Yohanis Cup-I” kepada panitia pelaksana.

Dalam sambutannya, H.Marwan Yohanis, S.Sos, M.I.Kom menyampaikan, turnamen ini salah satu aspirasi masyarakat yang direalisasikannya saat reses beberapa minggu lalu di Desa Lubuk Sitarak Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Inhu.

Iven yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari suport dalam segala kegiatan yang bermanfaat sekaligus bentuk pembinaan dan pengembangan pada bidang olahraga.

“Ini termasuk program utama yang dicanangkan oleh Partai Gerindra sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan semangat pemuda, memupuk silaturrahmi, serta mendorong masyarakat berperan aktif dalam meningkatkan prestasi dibidang olahraga khusunya bola voli.

“Sesuai apa yang disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto, yang juga Calon Presiden Republik Indonesia Pilpres 2024, kepada setiap kader Partai Gerindra untuk pembinaan generasi muda. Beliau berpesan, apabila pembinaan generasi muda kita jalankan dengan baik dan benar akan menjadikan pemuda-pemuda yang tangguh, pemuda yang sehat, berilmu pengetahuan, beriman dan bertaqwa, maka Insyaallah bangsa ini menjadi bangsa yang kuat,” lanjutnya.

Dikesempatan itu, Anggota Komisi V DPRD Riau Fraksi Gerindra ini mengaku bangga terhadap pemuda desa Lubuk Sitarak. Hanya dalam waktu tiga minggu, ternyata apa yang dibicarakan Prabowo Subianto, generasi muda Desa Lubuk Sitarak Kecamatan Rakit Kulim sangat siap, dibuktikan dengan penyelenggaraan turnamen pada hari ini.

“Sebuah apresiasi kami berikan kepada seluruh panitia, pemuda dan masyarakat Desa Lubuk Sitarak. Saya bersedia untuk suport langsung turnamen bola voli seperti ini dan tidak tertutup kemungkinan iven serupa berkelanjutan,” bebernya.

Untuk itu agar berbagai kegiatan terus berlanjut dan berkesinambungan, pengabdian Marwan Yohanis di Provinsi Riau tentunya harus kita lanjutkan dengan memberikan dukungan dan pilihan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang dengan pilihan Caleg DPRD-Riau Dapil Riau-8 (Inhu-Kuansing) Nomor urut 1 dari Partai Gerindra, H. Marwan Yohanis, S.Sos, M.I.Kom.

Ia juga berharap kegiatan dapat sukses dalam pelaksanaan, para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rakit Kulim khususnya Desa Lubuk Sitarak mari dukung bersama, semoga selama pelaksanaan turnamen berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara, Ketua Panitia Turnamen, Yurnalis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Riau dari Partai Gerindra yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Riau-8 (Inhu-Kuansing) nomor urut 1 dari Partai Gerindra H. Marwan Yohanis, S.Sos, M.I.Kom yang telah memfasilitasi semua kegiatan turnamen ini.

“Begitu juga kepada semua anggota panitia, pemuda dan masyarakat Desa Lubuk Sitarak yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini,” terangnya.

Yurnalis mengatakan, turnamen ini diikuti 72 tim yang tersebar di Inhu, pertandingan dilaksanakan pada malam hari di lapangan Bola Voli Ganesha Lubuk Sitarak setiap malamnya dengan sistem gugur dan semi open di partai delapan besar.

Turnamen diperkirakan akan berlangsung selama 1 bulan dengan total hadiah Rp 11 juta. Utuk juara 1 hadiah uang Rp 5 juta plus piala, juara 2 Rp 3 juta plus piala, juara 3 Rp 2 juta plus piala dan juara 4 Rp 1 juta plus piala.

Untuk partai pembuka dalam turnamen ini sedianya dua klub akan terjun bertanding usai acara pembukaan, namun lokasi diguyur hujan lebat beberapa jam lamanya sehingga pertandingan ditunda.

Ia berharap selama turnamen dapat berjalan aman dan lancar, semua tim bermain sportif begitu juga dengan wasit agar berlaku adil sehingga kompetisi ini dapat memberikan hiburan tersendiri kepada pengunjung yang hadir. ***

Editor: Fahrul Rozi/Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews