Maju Bersama Nasdem, Aswirmanto Siap Bersaing Rebut Kursi DPRD Kuansing

Aswirmanto

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Ketatnya persaingan merebut kursi legislatif saat ini, tidak menciutkan nyali pria yang satu ini untuk ikut mencobanya. Dia adalah Aswirmanto, seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang sudah tidak asing lagi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Berbekal pengalaman 20 tahun lebih sebagai aktivis LSM, pria asli Kenegerian Kari, Kecamatan Kuantan Tengah ini membulatkan tekadnya untuk ikut berkompetisi merebut kursi DPRD Kuansing di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Aswirmanto maju bersama Partai Nasdem di Dapil 1 Kuansing yang wilayahnya meliputi Kecamatan Kuantan Tengah dan Kecamatan Sentajo Raya.

Meski maju di Dapil 1 yang selama ini di kalangan para Caleg Kuansing dikenal sebagai ‘Dapil Neraka’ lantaran saking ketat dan beratnya persaingan, namun hal ini tidaklah membuat pria 60 tahun itu gentar. Justru menurutnya, hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya.

“Insya Allah kita siap berkompetisi secara sehat. Meski memang persaingan di Dapil 1 ini sangat ketat,” ujar Aswirmanto, Ahad, 17 Desember 2023 di salah satu kedai kopi di kawasan pasar Telukkuantan.

Satu hal juga yang membuat Caleg Nasdem dengan nomor urut 4 ini tambah optimis adalah semangat juang yang tinggi dari rekan-rekan Caleg separtainya di Dapil Kuansing 1 untuk mengumpulkan suara.

“Mudah-mudahan diberikan amanah dan kepercayaan nantinya oleh masyarakat Kuansing di Dapil 1. Dek Basamo Awak Bisa,” ulas pria yang akrab dengan panggilan Wirman Patopang itu. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews