Tingkatkan Pelayanan, Polsek Kelayang Gelar Minggu Kasih

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH menyerahkan bantuan dalam kegiatan Minggu Kasih di Gereja Santo Paulus Desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Sebagai upaya untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat, Personil Polsek Kelayang Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan “Minggu Kasih” menyambangi jemaat di Gereja Santo Paulus Desa Petonggan Kecamatan Rakit Kulim, Minggu 17 Desember 2023 pagi.

Kegiatan Minggu Kasih ini dipimpin Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH, diikuti Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Kelayang Ny Fitri Zulmaheri dan Personil Polsek Kelayang yakni, Aiptu Ikhsan Efendi Lubis, Bripka Khairil Muis, SH dan Bripka Novitra.

Menempuh medan ekstrim dengan jalan yang berlumpur dan rumah ibadah yang jauh dari pemukiman penduduk harus ditempuh dalam rangka menjalin komunikasi Kamtibmas dengan masyarakat, ujar Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH,

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kelayang tetap terjaga dalam keadaan yang kondusif, katanya.

Sebagai bentuk langsung interaksi Polri dengan masyarakat, Iptu Zulmaheri, SH, MH memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaat gereja Santo Paulus untuk lebih waspada terhadap aksi kejahatan C3 dengan contoh kecil dalam mengamankan barang-barang bawaan.

Masyarakat juga diminta melaporkan ke Polsek Kelayang jika ada gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan gereja. Dikesempatan itu Kapolsek Iptu Zulmaheri didampingi isteri memberikan bantuan sembako kepada pengurus gereja.

“Kegiatan Minggu Kasih tersebut selain mendengarkan kritik maupun apresiasi juga bertujuan menjalin silaturahmi serta menciptakan kedekatan yang erat antara kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat,” jelasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews