Polsek Kelayang Pasang Papan Peringatan Binatang Buas Harimau

LAMANRIAU.COM, RENGAT –  Polisi Sektor (Polsek) Kelayang Polres Indragiri Hulu (Inhu) memasang spanduk peringatan atau imbauan terhadap hewan buas harimau.

Spanduk yang bertuliskan “Hati-hati disini perlintasan hewan buas Harimau” dipasang oleh Kepala Desa Sungai Banyak Ikan dan perangkat serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas di 4 titik kemunculan/perlintasan di Desa Sungai Banyak Ikan Kecamatan Kelayang. Hal ini bertujuan agar warga lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di titik dimaksud.

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH mengatakan, pemasangan papan peringatan prinsipnya adalah, pengendalian konflik antara manusia dengan satwa liar terutama harimau yang keduanya sama-sama penting untuk dilindungi.

“Di 4 titik lokasi yang sering ditemukan jejak dan potensi munculnya Harimau Sumatra itu sudah dipasangkan papan informasi dan spanduk himbauan bertujuan agar warga harus berhati-hati di kawasan tersebut,” kata Iptu Zulmaheri, SH, MH, Selasa 19 Desember 2023 siang.

Menurutnya, 4 titik tersebut merupakan perlintasan binatang buas harimau yang telah diteliti oleh pihak BKSDA Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bertujuan agar warga masyarakat lebih berhati-hati saat melakukan aktifitas di ladang maupun perkebunan guna menghindari jatuhnya korban jiwa. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews