Kampar  

Gubernur Edy Natar Resmi Lantik Hambali sebagai Pj Bupati Kampar

Gubernur Edy Natar Resmi Lantik Hambali sebagai Pj Bupati Kampar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution, secara resmi melantik Hambali SE MH sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar pada Jumat sore 22 Desember 2023.  Pelantikan berlangsung di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pelantikan ini dilakukan menyusul penerimaan surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pemberhentian Muhammad Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar. Sebagai gantinya, Hambali, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, ditunjuk sebagai Pj Bupati Kampar.

Proses pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mendagri mengenai penunjukan Pj Bupati Inhil, yang dibacakan oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani. Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan fakta integritas.

“Saya, sebagai Gubernur Riau, secara resmi melantik Hambali sebagai Penjabat Bupati Kampar berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor: 100.2.1.3-6598 tahun 2023,” ucap Gubri.

“Saya yakin bahwa Penjabat Bupati Kampar yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan,” tambahnya.

Pelantikan Penjabat Bupati Kampar, Hambali, dihadiri oleh sekitar 100 tamu undangan yang tersebar atas inisiatif Pemerintah Provinsi Riau. Para tamu undangan tersebut melibatkan mantan Bupati Kampar, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dan Kabupaten Kampar, tokoh masyarakat Riau, anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan Kampar, serta beberapa tamu undangan lainnya. Tak terkecuali keluarga inti dari penjabat bupati yang baru dilantik.

Pelantikan Pj Bupati Kampar ini menjadi sebuah langkah yang diambil setelah Pemerintah Provinsi Riau menerima surat resmi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pemberhentian Muhammad Firdaus sebagai Penjabat Bupati Kampar dan penunjukan Hambali, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, sebagai Pengganti Antar Waktu (Pj) Bupati Kampar.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews