Polsek Kelayang Awali Juber Rumdah di Masjid Daroin Desa Lubuk Sitarak

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Jajaran personil Polisi Sektor (Polsek) Kelayang Polres Indragiri Hulu (Inhu) mengawali kegiatan Jum’at Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) di fasilitas umum (masjid) di wilayah Kecamatan Rakit Kulim.

Masjid Daro’in Desa Lubuk Sitarak menjadi yang pertama dilaksanakan melalui kegiataniInovasi Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH, Jumat 22 Desember 2023 pagi.

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH mengatakan, Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) merupakan kegiatan Inovasi Kapolsek Kelayang untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan Ibadah.

“Juber rumdah di Masjid Daroin Desa Lubuk Sitarak, mengawali kegiatan pertama di wilayah hukum Polsek Kelayang  di Kecamatan Rakit Kulim”, ujar Iptu Zulmaheri.

Menurutnya, Juber Rumdah ini merupakan kegiatan sosial keagamaan berkelanjutan untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan dan memakmurkan rumah ibadah agar aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di masjid.

“Selain itu juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pengurus masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dengan berbaur melaksanakan gotong-royong (goro) untuk membersihkan luar dan dalam masjid,” katanya.

Sejumlah personil Polsek Kelayang yang dipimpin Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH, ikut terlibat dalam kegiatan Juber Rumdah ini diantaranya, Kanit Binmas Polsek Kelayang Ipda Puji Widodo, Kasium Bripka Ridwansyah, SH, Bhabinkamtibmas Bripka Budi Herianto, SE, Bripka Evan Herman, SH, Bripka Ari Saputera, SH, Brigadir Dedy Sutrisno, SH, Briptu Epi Supriadi, dan Briptu Ilham Zulmawan.

Dikesempatan itu pula juga  memberikan bantuan alat-alat kebersihan berupa, sapu, sapu lidi, alat garuk sampah, kain pel lantai dan cairan pembersih lantai untuk dimanfaatkan di masjid, jelas kapolsek. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews