Pengumuman Hasil SKD Tenaga Kesehatan PPPK Pemprov Riau Masih Menunggu

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tenaga Kesehatan PPPK Pemprov Riau Masih Menunggu

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Pengumuman hasil akhir pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional guru dan tenaga teknis di lingkungan Pemprov Riau dilakukan pada Sabtu malam, tanggal 23 Desember 2023.

Ikhwan Ridwan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, menyatakan bahwa pengumuman saat ini hanya berlaku untuk tenaga pendidik dan tenaga teknis.

“Untuk saat ini, yang telah diumumkan baru mencakup tenaga pendidik dan tenaga teknis. Sementara itu, pengumuman untuk tenaga kesehatan masih belum dilakukan,” ujar Ikhwan pada hari Senin, tanggal 25 Desember 2023.

Ikhwan menyampaikan bahwa seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional guru di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2023 diikuti oleh 3.532 peserta untuk mengisi 3.057 formasi yang dibuka.

“Dari hasil akhir pengadaan PPPK fungsional guru yang kami terima, hanya 2.353 formasi yang berhasil terisi. Hal ini berarti terdapat 704 formasi yang tidak terisi dari total 3.057 formasi yang telah disediakan,” terang Ikhwan.

Ia menambahkan bahwa sebagai akibatnya, sebanyak 1.179 peserta PPPK fungsional guru di Pemprov Riau tidak berhasil lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) PPPK pada tahun 2023.

Lebih lanjut, Ikhwan menyampaikan informasi tentang PPPK fungsional tenaga teknis, di mana 761 peserta mengikuti seleksi untuk mengisi 149 formasi yang tersedia. Namun, hanya 112 peserta yang berhasil lolos seleksi, menyisakan 37 formasi yang tidak terisi. Sebanyak 649 peserta dinyatakan tidak lulus seleksi untuk PPPK fungsional tenaga teknis di Pemprov Riau.

Dilihat dari data, terdapat setidaknya 1.828 peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional guru dan teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang tidak berhasil lulus seleksi PPPK pada tahun 2023. Rinciannya, sebanyak 1.179 peserta berasal dari PPPK fungsional guru dan 649 peserta dari PPPK fungsional teknis.

Dengan demikian, jumlah peserta yang berhasil lulus seleksi sebanyak 2.465, terdiri dari 2.353 PPPK fungsional guru dan 112 PPPK fungsional teknis. Sementara itu, total formasi yang dibuka mencapai 3.206 orang, terbagi menjadi 3.057 formasi untuk PPPK guru dan 149 formasi untuk PPPK teknis.

Sebelumnya, Ikhwan telah menyampaikan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK fungsional guru dan teknis di Pemprov Riau dapat ditemukan oleh masing-masing peserta melalui situs web: https://sscasn.bkn.go.id.

“Ikhwan menjelaskan bahwa peserta dapat melihat hasil kelulusan melalui akun masing-masing, karena setiap akun menyajikan informasi terkait status kelulusan. Kami hanya berfungsi sebagai penyampai pengumuman secara menyeluruh, dengan lampiran yang terdapat di situs sscasn,” ucap Ikhwan.

Sebagai informasi tambahan, awalnya jadwal pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) PPPK fungsional guru dan teknis direncanakan pada rentang tanggal 6-15 Desember 2023. Namun, jadwal tersebut kemudian diundur hingga tanggal 6-22 Desember 2023.

Adapun jadwal pengisian Nomor Induk PPPK dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024. Selanjutnya, untuk jadwal pengusulan penetapan Nomor Induk PPPK dijadwalkan dari tanggal 15 Januari 2024 sampai dengan 13 Februari 2024.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews