Jadwal Debat Ketiga Capres 2024, Cek Di sini

Jadwal Debat Capres 2024, Cek Di sini

LAMANRIAU.COM – Debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dijadwalkan diselenggarakan pada hari ini, Minggu, 7 Januari 2024. Jam tayang debat ketiga antara calon presiden (capres) 2024 juga telah ditentukan.

Sebagaimana telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), rangkaian debat capres dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 akan terdiri dari lima sesi. Sesi pertama untuk debat capres, sesi kedua untuk cawapres, sesi ketiga untuk debat capres, sesi keempat untuk cawapres, dan sesi terakhir yaitu debat capres.

Pada debat ketiga ini, para calon presiden yang akan bertanding, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3), akan kembali berhadapan.

KPU telah menetapkan tema debat capres 2024 hari ini, melibatkan isu-isu seputar Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik. Sebanyak 11 panelis telah merumuskan pertanyaan terkait tema tersebut, yang akan diajukan kepada ketiga capres 2024 dalam sesi debat ini.

Jadwal Tayang Debat  Ketiga Capres Pilpres 2024

Debat ketiga calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden 2024, yang diadakan hari ini, Minggu 7 Januari 2024, akan dimulai pukul 19.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Durasi keseluruhan debat adalah 150 menit, termasuk waktu iklan. Sedangkan durasi khusus untuk sesi debat adalah 120 menit yang terbagi dalam enam segmen.

Jadwal Lengkap Debat Pilpres 2024

Debat Pilpres 2024 digelar dengan format tiga kali untuk capres dan dua kali untuk cawapres. Simak jadwal lengkap debat capres dan cawapres dalam Pilpres 2024.

1. Debat pertama (Capres): 12 Desember 2023

Tema: Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

2. Debat kedua (Cawapres): 22 Desember 2023

Tema: Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan

3. Debat ketiga (Capres): 7 Januari 2023

Tema: Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik

4. Debat keempat (Cawapres): 21 Januari 2023

Tema: Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa

5. Debat kelima (Capres): 4 Februari 2023

Tema: Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Daftar Stasiun TV Debat Pilpres 2024

Debat capres dan cawapres Pilpres 2023 ditayangkan di sejumlah stasiun televisi nasional secara bergiliran. Berikut daftar stasiun televisi yang menayangkan debat capres dan cawapres 2024.

  • Debat Pertama: TVRI dan RRI
  • Debat Kedua: TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV
  • Debat Ketiga: MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV
  • Debat Keempat: SCTV, Indosiar, dan MetroTV
  • Debat Kelima: TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews