Polsek Kelayang Edukasi Pemilu Damai Kepada Masyarakat Lebuh Pendek Lewat Goro

Kegiatan gotong-royong (goro) warga Lebuh Pendek bersama Polsek Kelayang, Rabu (17/01/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Polsek Kelayang yang dipimpin Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH mengedukasi masyarakat Lingkungan Lebuh Pendek Kelurahan Simpang Kelayang Kecamatan Kelayang tentang Pemilu damai.

Kegiatan yang dirangkai dengan pembekalan Kamtibmas serta melaksanakan gotong-royong (goro) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lebuh Pendek, diikuti Kepala Lingkungan Agus Salim bersama masyarakat, Rabu 17 Januari 2024 pagi.

“Edukasi Pemilu damai dan menjaga kamtibmas yang aman kepada kepala lingkungan berserta masyarakat yang hadir untuk diteruskan kepada keluarga, dengan harapan agar kegiatan pemilu dapat terlaksana dengan aman dan damai,” ujar Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, SIK melalui Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH.

Dijelaskan Iptu Zulmaheri, beberapa pesan dan imbauan Kapolres kepada Kepala Lingkungan dan masyarakat Lingkungan Lebuh Pendek, pesan tersebut agar bersama-sama menjaga situasi aman dan tertib, serta tetap menjaga silaturahmi walaupun berbeda pilihan dalam pemilu.

Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH juga mengatakan, jajarannya bersama masyarakat juga melaksanakan gotong royong (goro) sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB membersihkan drainase yang  tersumbat sampah dan lumpur pasca banjir di TPU Lebuh Pendek.

“Goro yang kita laksanakan merespon apa yang disampaikan kepala lingkungan Lebuh Pendek Agus Salim dimana, pasca banjir drainase tersumbat sampah dan lumpur sehingga lingkungan TPU menjadi kotor. Kita langsung perintahkan personil mengecek lokasi dimaksud kemudian berkoordinasi dengan personil untuk melaksanakan goro bersama masyarakat,” terangnya.

Sementara kepala lingkungan Lebuh Pendek Agus Salim dan masyarakat sangat berterima kasih sekali atas kegiatan goro yang dilakukan.

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Kelayang yang telah membantu, bersama masyarakat melaksanakan goro di TPU Lebuh Pendek sehingga drainase yang tadinya tersumbat kini sudah bersih dan air menjadi lancar,” ujarnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews