Kapolsek Kelayang Pimpin Juber Rumdah di Masjid Taqwa Desa Rimba Seminai

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH pimpin juberrumdah di Masjid Taqwa Desa Rimba Seminai, Jumat (19/1/2024)

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Polsek Kelayang Polres Indragiri Hulu (Inhu) sejak dipimpin Iptu Zulmaheri, SH, MH, secara rutin setiap hari Jumat melaksanakan kegiatan sosial yang disebut Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) ke fasilitas umum di wilkum Polsek Kelayang.

Juber Rumdah ini merupakan inovasi Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH. Hari ini Jumat 19 Januari 2024 pagi, Masjid Taqwa Desa Rimba Seminai Kecamatan Rakit Kulim menjadi tempat kegiatan.

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH menyampaikan, Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) merupakan kegiatan Inovasi Kapolsek Kelayang untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

“Juber rumdah ini merupakan kegiatan berkelanjutan ke sejumlah fasilitas umum sebagai sarana silaturrahmi dengan masyarakat,” ungkap Iptu Zulmaheri, SH, MH, Jumat 19 Januari 2024 siang.

Menurutnya, selain bertujuan untuk makmurkan rumah ibadah dengan kegiatan membersihkan luar dan dalam majid, juberrumdah ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi, baik dengan pengurus masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga dengan aparat desa setempat, jelasnya.

Pada Jumat 19 Januari 2024 sejumlah personil Polsek Kelayang yang ikut dalam kegiatan ini yakni, Ipda Miswar, SH  Aipda Puji Widodo, Bripka Ari Saputera, SH, Bripka Fauzi, SH, Briptu Eko Andrianto, dan Bripda Ego Kurniago berbaur dengan pengurus masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan aparat desa bergotong royong membersihkan Masjid Taqwa di Desa Rimba Seminai Kecamatan Rakit Kulim, sebutnya.

Tak sebatas goro, kita juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan berupa sapu, sapu lidi, alat garuk sampah, kain pel lantai, dan cairan pembersih lantai untuk keperluan di masjid, katanya.

Mudah-mudahan melalui kegiatan Juber Rumdah ini  masyarakat akan terus termotifasi dengan kebersihan, harap Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews