Belum Dua Pekan Lagu Wak Atan Sudah 100 Ribu Tayangan Lebih

Mosthamir Thalib, dr Diana Tabrani, Budi Setiawan, bidan dan tukang urut yang melahirkan Seloka Samun Bangsa

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Belum dua pekan beredar di youtube Seloka Samun Bangsa, lagu persembahan Orkes Melayu Kelakar Kritis (OMK) Wak Atan dari Riau sudah mendapat 100 ribu tayangan dengan like empat ribu lebih.

“Alhamdulillah, berarti pendengar menyukai lagu ini, dan menyukai Pak Anies dan Gus Muhaimin Iskandar, yang didendangkan lagu ini,” kata Mosthamir Thalib.

Pimpinan OMK Wak Atan sekaligus penulis lirik Seloka Samun Bangsa menyebutkan lagu ini memang sengaja dipersembahkan untuk pasangan Capres No 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang membawa misi perubahan dari kekusutan berbangsa dan bernegara sekarang ini.

Lagu yang arransemennya digarap Budi Setiawan dengan nuansa Melayu penuh, kuat dengan akar tradisionalnya tetapi tidak meninggalkan nuansi kekinian yang lugas dan ceria, yang dekat juga dengan selera orang muda. “Pokoknya enak rentaknya didengar telinga umum,” tambah Mosthamir.

dr Diana Tabrani yang mensupport dan ikut membidani lahirnya Seloka Samun Bangsa juga menyatakan kekegembiaraannya disambut oleh masyarakat kehadiran lagu ini.

“Syukur alhamdulilah. Semoga berkah. Semoga lagu ini ikut berpartisipai memberkan sumbangan besar untuk kemenangan untuk perubahan,” ujar Caleg DPR RI Dapil Riau 1 dari Partai Ummat ini, partai yang juga ikut bergabung dalam koalisi AMIN.

Lirik lagu ini, tambah Diana, berkisah tentang kondisi negeri ini, kaya sumber daya alamnya tetapi miskin mayoritas rakyatnya. “Inilah yang kita perjuangkan bersama untuk memperbaiki bangsa yang tidak baik-baik saja ini,” tukasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews