Kampar  

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Dengan Mendagri

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Dengan Mendagri

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Pada Senin 29 Januari 2024, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs. Yusri M.Si, turut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual melalui Zoom Meeting. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Zoom Meeting, Lantai II Kantor Bupati Kampar. Selain Pj. Sekretaris Daerah, hadir juga Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kabupaten Kampar.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, M. Tito Karnavian, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka inflasi di Indonesia. Ungkapan terima kasih ini disampaikan oleh Tito Karnavian dalam rangkaian materi yang dibawakannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, menyampaikan perkembangan terkini mengenai inflasi di Indonesia, yang telah mengalami penurunan dan berhasil mencapai angka 2,61 persen per Januari 2024.

Dalam penjelasannya, beliau mengungkapkan bahwa berdasarkan data inflasi terkini dari Badan Pusat Statistik (BPS), angka inflasi saat ini mencapai 0,41%. Dengan harapan, bulan depan dapat terjadi penurunan lebih lanjut sehingga inflasi dapat berada di bawah angka 0,41%.

“Angka ini sangat memuaskan dan merupakan hasil dari kerja keras kita bersama. Kami telah melaksanakan rapat ini selama 1 tahun 4 bulan sejak bulan September 2022. Pada tahun 2022, angka inflasi tertinggi mencapai 5,51 persen,” ungkapnya.

Meskipun demikian, M.Tito Karnavian memberikan pesan agar daerah tidak lengah dan terus mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mencegah terjadinya kenaikan inflasi yang lebih tinggi lagi.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews