Polsek Kelayang Kembali Gelar Juber Rumdah

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH bersama personil melakukan gotong royong membersihkan fasilitas Masjid Rahmatulloh Desa Batu Sawar Kecamatan Rakit Kulim, Jumat (03/02/2024).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kelayang, Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) di fasilitas umum rumah ibadah Masjid Rahmatulloh Desa Batu Sawar Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu, Jumat 2 Februari 2024.

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH menyampaikan, Juber Rumdah merupakan kegiatan inovasi pihaknya. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di masjid.

“Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) merupakan kegiatan keberlanjutan inovasi Polsek Kelayang untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di fasilitas umum seperti Masjid,” ungkap Kapolsek.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memakmurkan rumah ibadah, sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan pengurus masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan kita kali ini bertempat di Masjid Rahmatulloh Desa Batu Sawar Kecamatan Rakit Kulim. Sejumlah personil Polsek Kelayang dipimpin Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH, diantaranya, Ipda Miswar, SH, Ipda Puji Widodo, Aipda Sumadi, S.Sos, Bripka Budi Herianto, SE, Brigadir Epi Sepriadi, Briptu Eko Andrianto dan Bripda Ego Kurniago.

Mereka melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan luar dan dalam masjid. Tak hanya goro, dalam juber rumdah ini juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan berupa sapu, sapu lidi, alat garuk sampah, kain pel lantai, dan cairan pembersih lantai untuk Masjid Rahmatullloh Desa Batu Sawar. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews