Perpustakaan Tenas Effendy Terima Hibah Buku Riau Istimewa

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH, M.Si menerima hibah buku Riau Istimewa sebanyak 20 eksemplar.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH, M.Si mengungkapkan pengembangan koleksi buku yang ada di Perpustakaan Tenas Effendy salah satunya dengan memanfaatkan sumbangan atau hibah dari masyarakat, Senin 05 Februari 2024.

“Kami telah banyak menerima hibah buku, baik dari masyarakat, lembaga, komunitas maupun penulis. Ini sangat membantu menambah khazanah koleksi buku yang dapat dipergunakan oleh masyarakat pastinya,” ungkapnya.

Awal tahun 2024, lanjut Erna, Perpustakaan Tenas Effendy yang berada di Jalan Dr Sutomo Nomor 1 kembali menerima hibah buku berjudul Riau Istimewa sebanyak 20 eksemplar dari Panitia Penerbitan Buku Riau Istimewa (PPB-RI).

“Hibah bukan hanya bermanfaat untuk menyebarluaskan karya penulis saja. Namun juga bisa memberikan pilihan bacaan yang beragam kepada masyarakat,” tambahnya.

Maka dari itu, Erna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghibahkan buku sebagai upaya menyesuaikan koleksi dan variasi buku dengan kondisi zaman saat ini.

“Kontribusi masyarakat ini merupakan langkah bersama untuk peningkatan budaya baca dan literasi. Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak masyarakat, terutama penulis yang mengibahkan karyanya ke perpustakaan,” tutupnya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews