Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan oleh KPU Kampar Dimulai

Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan oleh KPU Kampar Dimulai

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pada Jumat, 09 Februari 2024, Logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah resmi dilepas oleh Pj Bupati Kampar, Hambali, di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kampar. Hambali mengucapkan penghargaan kepada KPU, Forkopimda, Bawaslu, dan Dinas terkait atas kerja keras mereka dalam menjalankan tugas masing-masing demi kesuksesan Pemilu 2024.

Hambali menekankan pentingnya kerjasama lintas lembaga, mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, Bawaslu, dan elemen lainnya untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pemilu. Dia menyatakan bahwa meskipun KPU Kampar adalah pihak yang memimpin, kerjasama dari berbagai pihak termasuk Pemerintah, TNI, Polri, Bawaslu, dan elemen masyarakat lainnya sangat diperlukan agar tujuan bersama untuk menyelenggarakan Pemilu dengan suasana yang tenang, damai, dan kondusif dapat tercapai.

Dalam hal distribusi logistik, Hambali juga mengucapkan terima kasih khusus kepada PT. Pos Indonesia sebagai Leading Sector yang bertanggung jawab atas pendistribusian logistik ke setiap Kecamatan, hingga ke setiap Desa atau Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hati-hati dan jangan ugal-ugalan di jalan,Pastikan kondisi kendaraan aman dan nyaman.” pesan Hambali kepada setiap driver atau sopir armada.

Ketua PKU Kampar, Maria Aribeni, menjelaskan bahwa secara simbolis, Pj Bupati Kampar melepas logistik untuk 21 kecamatan. Namun, pada hari ini, hanya 31 truk yang dikirim untuk 7 Kecamatan dengan kriteria jarak yang jauh.

“Tujuh kecamatan tersebut meliputi Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah, Perhentian Raja, serta Siak Hulu. Untuk tiga hari ke depan, akan dikirim tiga kecamatan, yaitu Tapung, Tapung Hilir, dan Tapung Hulu, sebanyak 28 truk,” jelas Maria.

Maria menambahkan bahwa pada tanggal 11 Februari, akan dilepas 5 kecamatan, yaitu kecamatan Tambang, Kampa, Rumbio Jaya, Kampar Utara, dan kecamatan Kampar.

Sementara itu, pada tanggal 12 Februari, akan dilepas untuk kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampa, dan kecamatan Kampar Koto Kampar Hulu.

Pendistribusian ke setiap desa dari kecamatan masing-masing dijadwalkan akan dilaksanakan secara serentak pada Senin, 12 Februari 2024.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews