Terdapat 19.366 TPS di Provinsi Riau dalam Pemilu 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tahap logistik sedang berlangsung dan dipastikan bahwa logistik akan tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) satu hari sebelum hari pencoblosan, yaitu pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Ilham M Yasir, yang didampingi oleh anggota KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, dan Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, dalam diskusi antara KPU Riau dan media massa di salah satu caffe di Pekanbaru pada Sabtu, tanggal 10 Februari 2024.

Dikemukakan bahwa jumlah pemilih tetap (DPT) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS)  yang tersebar di 12 kabupaten/kota se-Riau adalah 4.732.174 orang pemilih dengan 172 Kecamatan, 1.862 Kelurahan/Desa dan 19.366 TPS.

Disisi yang sama Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, menyampaikan para peserta Pemilihan Umum 2024 dilarang melakukan kampanye menggunakan berbagai metode selama masa tenang. Masa tenang tersebut terhitung yang berlangsung tiga hari, dari hari minggu pada tanggal 11 Februari 2024 sampai hari selasa 13 Februari 2024.

“Selama masa tenang, peserta Pemilihan Umum tidak diizinkan untuk melakukan kampanye,” Ucap Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal.

Alnofrizal mengingatkan agar para peserta Pemilihan Umum mencopot sendiri Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang. Jika tidak dicopot, maka tim dari instansi terkait akan melakukan penertiban APK yang masih ada.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews