Mengatasi Jalan Putus di Rohul, Pemprov Riau Konstruksi Jembatan Sementara

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau berencana membangun jembatan sementara di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu.

Jembatan tersebut, menggunakan konstruksi bayley dengan plat baja dan kayu, bertujuan untuk mengatasi jalan yang mengalami longsor dengan panjang mencapai 70 hingga 100 meter.

“Pembangunan jembatan sementara dilakukan agar masyarakat dapat tetap melintas, mengingat lokasi jalan longsor berada di daerah perbukitan,” ucap M Arief, Kepala Dinas PUPR PKPP Riau, Kamis 22 Februari 2024.

Setelah mendapat informasi mengenai jalan yang longsor, Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau bersama UPT segera menurunkan alat berat ke lokasi. Namun, dalam perjalanan, tim kembali menemui jalan longsor lain yang menghalangi akses.

“Ketika menuju lokasi, tim menemukan jalan longsor, sehingga harus membersihkannya terlebih dahulu sebelum mencapai lokasi jalan yang terputus,” ungkap M Arief, Kepala Dinas PUPR PKPP Riau.

Untuk penanganan lanjutan, pihaknya akan melakukan kajian lebih lanjut. Proses ini melibatkan pengajuan anggaran melalui dana Biaya Tak Terduga (BTT).

“Kami sedang mengajukan dana BTT untuk perbaikan jalan tersebut, namun tentu ada proses yang harus diikuti,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *