Pemprov Riau Siap Menggelar Pasar Murah pada 27-28 Februari

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau berencana mengadakan operasi pasar murah di beberapa lokasi sebagai upaya mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Riau, M Taufiq OH, menyampaikan bahwa 5 tim akan disebar ke berbagai kabupaten/kota di Riau untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Untuk menggelar pasar murah ini, kami sudah membentuk 5 tim Pokja. Tim ini lah yang akan turun ke daerah-daerah di Riau untuk melaksanakan kegiatan pasar murah,” ucap Taufiq, Minggu 25 Februari 2024.

Taufik mengatakan, operasi pasar murah dijadwalkan akan dilaksanakan pada 27 hingga 28 Februari 2024 besok.

“Ada beberapa titik di kabupaten kota yang akan kita jadikan sebagai tempat operasi pasar murah. Tanggal 27 dan 28 itu pasar murah akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi (Kuansing) dan Dumai,” jelas Taufiq.

Menurut Taufiq, pasar murah yang dilaksanakan ini merupakan yang kedua kalinya pada tahun 2024, dengan penyelenggaraan pertama pada 30 Januari lalu.

Ia menyatakan bahwa tujuan dari operasi pasar murah ini adalah untuk mengendalikan harga bahan pokok di pasaran serta mengantisipasi potensi inflasi yang tinggi.

Pemprov Riau juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk kegiatan pasar murah di wilayah tersebut tahun ini.

“Kami menargetkan pasar murah dilaksanakan di 64 lokasi. Selain dari APBD, pasar murah ini juga didukung dengan dana dari APBN,” pungkas Taufiq.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *