Prakiraan Cuaca BMKG, Riau Tetap Berpotensi Hujan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Stasiun BMKG Kota Pekanbaru memprrediksikan hujan di beberapa bagian Riau pada Selasa 27 Februari 2024.

Forecaster BMKG, Indah, merinci bahwa pagi hari akan menghadirkan hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

Sementara siang hari, perkiraan hujan melibatkan sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

Di sore hingga malam hari, cuaca serupa berpotensi mengguyur Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan sebagian Kota Pekanbaru.

Forecaster BMKG, Indah, menyatakan bahwa kondisi ini diperkirakan meluas hingga dini hari ke Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

BMKG stasiun Kota Pekanbaru telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kampar pada sore, malam, atau dini hari.

Sementara itu, suhu udara di Riau hari ini diperkirakan berada dalam rentang 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara antara 65 – 98% dan angin bertiup dari arah Utara – Timur dengan kecepatan 10 – 25 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *