Bisnis  

Pasar Kripto Menguat,Peningkatan Signifikan, Bitcoin Menuju Ke Puncak

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Selama 24 jam terakhir, pasar kripto mengalami lonjakan signifikan. Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) mengalami kenaikan pesat, sementara Binance (BNB) mengalami tekanan.

Bitcoin kini mencapai level US$ 56 ribu, dengan kapitalisasi pasar kripto global meningkat 2,97% menjadi US$ 2,15 triliun pada Rabu pagi 28 Februari 2024 pukul 07.10 WIB.

Menurut data Coinmarketcap, Bitcoin (BTC) melonjak 4,18%, mencapai harga US$ 56.936 atau sekitar Rp 891,24 juta.

Hal serupa terjadi pada Ethereum (ETH) yang naik 1,87% menjadi US$ 3.240 per koin. Sedangkan Binance (BNB) jatuh 1,88% dalam 24 jam. Sehingga BNB dibanderol dengan harga US$ 395 per koin.

Diutip dari CoinDesk, dana yang diperdagangkan ETF bitcoin spot BlackRock mengalami hari perdagangan yang besar pada Selasa 27 Februari 2024, mencatat volume perdagangan harian lebih dari US$ 1,3 miliar untuk hari kedua berturut-turut, mendorong Bitcoin reli hingga mendekati US$ 57 ribu.

IBIT BlackRock membukukan volume perdagangan sebesar US$ 1,357 miliar pada siang hari, memecahkan rekor Senin sebesar US$ 1,3 miliar, analis Bloomberg Intelligence ETF Eric Balchunas mencatat dalam postingan X Selasa sore pada penutupan pasar.

Hampir 42 juta saham berpindah tangan, menurut data Nasdaq, melampaui dua kali lipat rata-rata sejak mulai diperdagangkan pada bulan Januari.

ETF bitcoin spot di AS mencapai perdagangan lebih dari US$ 2 miliar, sedikit di bawah rekor volume harian pada Senin sebesar US$ 2,4 miliar, menurut data yang dikutip oleh Balchunas.***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *