Prakiraan Cuaca di Riau untuk 28 Februari 2024

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Forecaster BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin, menyatakan bahwa beberapa daerah di Riau masih berpotensi mengalami hujan sepanjang hari ini, Rabu 28 Februari 2024.

Ia memperingatkan tentang potensi hujan sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang di wilayah Kampar, Kuantan Singngi, Pelalawan, dan Indragiri Hilir pada siang, sore, dan malam hari.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singngi, Pelalawan dan Indragiri Hilir pada Siang atau sore dan malam hari,” ucap Forecaster BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin.

Mulai dari pagi hingga sore hari ini, Kabupaten Kuansing menjadi salah satu daerah dengan potensi hujan tertinggi.

Di malam harinya, diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah, termasuk Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Siak, Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan sebagian Kota Pekanbaru.

Suhu udara berada dalam rentang 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 65 – 99%, sementara angin berhembus dari Utara ke Timur dengan kecepatan 10 – 27 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau mencapai 0.01 – 0.50 meter (Tenang). Peringatan diberikan terkait potensi kecepatan angin hingga 36 km/jam di wilayah perairan Kepulauan Batam dan Bintan.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *