Tinjau Jalan Rusak, Pj Walikota Pekanbaru Janji Perbaiki Secara Bertahap

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mendampingi Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, meninjau sejumlah ruas jalan yang dalam kondisi rusak pada Kamis 29 Februari 2024. Ia melihat langsung kondisi kerusakan di beberapa ruas jalan kota.

Awalnya Muflihun bersama Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, meninjau kondisi jalan rusak di Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani. Ia sempat berdialog dengan masyarakat terkait kondisi ruas jalan ini.

Dirinya juga melihat kondisi drainase di lingkungan sekitar itu. Peninjauan berlanjut ke Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Binawidya. Muflihun juga melihat langsung kondisi ruas jalan rusak. Ia juga meninjau kondisi drainase yang tidak berfungsi sehingga aliran air tersumbat.

Kondisi serupa juga terlihat saat Muflihun meninjau langsung kondisi terkini ruas jalan rusak di Jalan Dharma Bakti. Ia melihat kondisi kerusakan jalan dan drainase di kawasan itu.

Muflihun sempat meninjau proses tambal sulam di Jalan Belimbing. Ia juga meninjau kondisi drainase di Jalan Teratai serta kondisi terkini Tempat Pembuangan Sampah (TPS) kawasan itu.

Kedatangan Muflihun dan jajaran Pemerintah kota ini sebagai bentuk komitmen dalam membenahi ruas jalan yang rusak. Ia memastikan sejumlah ruas jalan rusak dibenahi secara bertahap pada awal tahun 2024 ini.

Tiga ruas jalan, di antaranya Jalan Taman Karya, Jalan Bangau Sakti dan Jalan Dharma Bakti akan diperbaiki dengan sistem overlay atau diaspal kembali. “Kita memastikan ketiga ruas jalan ini bisa segera di-overlay,” paparnya.

Muflihun memastikan bahwa Pemerintah Kota sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan pada tahun ini. Pemerintah Kota tidak cuma membenahi ruas jalan rusak, tapi memperbaiki sejumlah drainase.

Dirinya menyadari sejumlah drainase di sekitar ruas jalan itu tidak berfungsi dengan baik. Ia memastikan perbaikan segera berlangsung setelah lelang tuntas.

“Ada dua tahap, tidak cuma jalan tapi drainasenya, kita dorong agar Maret nanti bisa diperbaiki,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bang Uun kerap ia disapa mengajak masyarakat untuk mendukung proses perbaikan ruas jalan rusak. Warga bisa membongkar penutup drainase yang selama ini menyebabkan aliran air tersumbat. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews