Tahun Ini Pemko Pekanbaru Sudah Tambal 178 Titik Jalan Rusak

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terhitung sejak 1 Januari hingga 26 Februari 2024 sudah melakukan tambal sulam pada 178 titik jalan rusak.

“Dari 178 titik jalan rusak yang sudah kita lakukan penambalan ini tersebar di 18 ruas jalan,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat 01 Maret 2024.

Adapun 18 ruas jalan yang telah diperbaiki dengan sistem tambal sulam tersebut di antaranya Jalan Kayangan/Jalan Sekolah di Kecamatan Rumbai Timur, Jalan Kartini di Kecamatan Pekanbaru Kota, dan Jalan Rajawali di Kecamatan Sukajadi.

Kemudian Jalan Datuk Setia Maharaja, Jalan Rawamangun, Jalan Anggrek, Jalan Ampi, Jalan Embun Pagi, Jalan Merak, Jalan Lumba-Lumba dan Jalan Rindang. Seluruhnya berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya. Selanjutnya Jalan Fajar, Jalan Tamtama dan Jalan Siak di Kecamatan Payung Sekaki. Lalu Jalan Lobak dan Jalan Cemara Gading di Kecamatan Binawidya, serta Jalan Belimbing dan Jalan Paus di Kecamatan Marpoyan Damai.

“Untuk Jalan Sekolah ada 18 titik yang kita tambal, Jalan Kartini 2 titik, Jalan Rajawali 5 titik, Jalan Datuk Setia Maharaja 7 titik, Jalan Rawamangun 4 titik, Jalan Anggrek 3 titik, Jalan Ampi 1 titik, Jalan Embun Pagi 2 titik, Jalan Merak 6 titik, Jalan Lumba-Lumba 1 titik, Jalan Rindang 6 titik, Jalan Fajar 10 titik, Jalan Tamtama 9, Jalan Siak 15, Jalan Lobak 9, Jalan Cemara Gading 6, Jalan Paus 1, dan di Jalan Belimbing 73 titik,” urai Edwar Riansyah.

Sementara untuk bulan Maret, April dan Mei, Edu menghitung terdapat 13 ruas jalan lagi yang akan dilakukan rehabilitas dan penambalan. Antara lain Jalan Singgalang, Jalan Singgalang 1, Jalan Kesuma, Jalan Unggas, Jalan Bugenvil, Jalan Wan Abdul Rahman, Jalan Tengku Bey ujung, Jalan Tengku Bey/Utama, Jalan Kulim, Jalan Jambu, Jalan Harapan Raya, Jalan Bakti, serta Jalan Kayu Manis.

“Jadi, untuk jalan yang rusak ringan terus kita lakukan perbaikan secara bertahap dengan sistem tambal sulam. Sedangkan untuk jalan yang rusak berat seperti Bangau Sakti, Taman Karya dan beberapa titik lainnya, itu akan kita lakukan overlay tahun ini juga sesuai arahan bapak Pj Walikota,” tutupnya.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun sangat komitmen untuk menuntaskan berbagai persoalan kota yang masih menjadi pekerjaan rumah seperti sampah, banjir dan jalan rusak. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews