Terpilih Lagi Sebagai Anggota DPRD Riau, Agung Nugroho Raih Suara Tertinggi di Dapil I Pekanbaru

H Agung Nugroho

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru baru saja selesai menggelar pleno rekapitulasi terbuka penghitungan suara tingkat Kota Pekanbaru pada Sabtu 02 Maret 2024 dini hari.

Meski belum ada penetapan nama caleg terpilih, dari hasil penghitungan yang dilakukan KPU, Caleg DPRD Riau dari Partai Demokrat Agung Nugroho dipastikan kembali terpilih untuk periode kedua.

Suami dari Hj Sulastri ini berhasil meraih 47.198 suara. Jumlah ini terbanyak bila dibandingkan Caleg lainnya berdasarkan jumlah suara terbanyak.

Berdasarkan data yang dihimpun dari hasil Pleno KPU Kota Pekanbaru, suara perorangan kedua terbanyak diraih mantan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dari PKS. Ia memperoleh sebanyak 27.291 suara.

Selanjutnya ada nama Parisman Ikhwan dari Partai Golkar. Ia berhasil meraih sebanyak 19.910 suara. Kemudian ada Munawar dari Partai Nasdem dengan total raihan suara sebanyak 19.509.

Menanggapi capaian tersebut, Agung Nugroho yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau mengaku berterimakasih atas kepercayaan masyarakat Kota Pekanbaru kepada dirinya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat. Artinya, kinerja kami pada periode pertama turut dirasakan oleh masyarakat,” sebut Agung.

Ditambahkan dia, atas antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap dirinya, Agung memastikan bakal lebih maksimal lagi dalam menjalani masa jabatan periode kedua dirinya sebagai wakil rakyat.

“Insyaallah ini akan menjadi booster bagi saya, semangat yang luar biasa untuk lebih maksimal lagi berbuat untuk masyarakat Provinsi Riau secara umum, Kota Pekanbaru secara khusus,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto mengatakan pihaknya baru saja menetapkan perolehan suara perdapil dari jumlah suara.

“Kalau penetapan menentukan jumlan kursi itu belum, itu ada tahapan lainnya nanti. Tapi yang jelas ini sudah rekapitulasinya,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews