Ancaman Cuaca Ekstrem Terus Mengintai Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – BMKG Stasiun Pekanbaru mengingatkan tentang potensi cuaca ekstrem hari ini, Selasa 5 Maret 2024, dengan perkiraan hujan sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang.

Wilayah yang mungkin terpengaruh termasuk Kabupaten Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Rohil, Rohul, Inhu, Bengkalis, Siak, dan Kota Pekanbaru. Tetap waspada dan perhatikan informasi terbaru.

“Cuaca ekstrem ini diprediksi terjadi pada pagi, siang, sore, malam, atau dini hari,” ucap Prakirawan BMKG Pekanbaru, Indah DN.

Untuk pagi hari, Indah menuturkan, masyarakat di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Bengkalis, Siak dan Kota Dumai diingatkan untuk bersiap menghadapi udara kabur dan berawan.

“Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diprediksi akan menyapa,” tambahnya.

Siang-sore hari, wilayah Riau dapat mengalami cuaca awan-berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah.

Malam hari diperkirakan berawan dengan kemungkinan hujan intensitas ringan hingga sedang di beberapa kabupaten seperti Rohil, Rohul, Bengkalis, Dumai, Kampar, Siak, Meranti, Inhu, Inhil, dan Kuansing.

Pada dini hari, udara kabur dan berawan akan mendominasi, dengan perkiraan hujan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah Riau.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *