Jalan Rusak dan Berlubang di Pekanbaru Terus Dibenahi

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memastikan akan terus melakukan perbaikan sejumlah jalan rusak dan berlubang selama musim hujan. Beberapa ruas penting sudah dilakukan overlay.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, menyebutkan, tim dari dinas di lapangan sudah melakukan tambal sulam di beberapa ruas yang rusak sebagai tahap awal perbaikan.

“Kami memastikan proses tambal sulam berlanjut ke ruas jalan lainnya di Kota Pekanbaru,” terang Edu.

Ia menyebutkan, kondisi jalan yang dilakukan tambal sulam memang butuh perbaikan. Ia menyebut bahwa Tim Dinas PUPR Kota Pekanbaru sudah melakukan tambal sulam hampir 200 titik jalan rusak sejak Januari hingga Maret 2024. Ratusan titik jalan rusak ini menyebar di sejumlah kecamatan.

Edward menambahkan bahwa proses tambal sulam berlanjut hingga April dan Mei. Ia mengatakan ada sekitar 13 ruas jalan lagi yang bakal dilakukan rehabilitasi dan tambal sulam.

Sejumlah ruas yang sudah ditambal sulam yakni Jalan Cendrawasih, Jalan Kereta Api hingga Jalan Belimbing. Mereka juga melakukan tambal sulam terhadap sejumlah ruas jalan di Kecamatan Payung Sekaki. “Seperti di Jalan Kulim dan sekitarnya, kami sudah lakukan tambal sulam di sana,” terangnya.

Edward Riansyah mengatakan untuk jalan rusak dengan kategori berat akan diprioritaskan pada tahun ini dilakukan overlay. Sedikitnya ada 8 ruas jalan prioritas, seperti Jalan Padat Karya, Jalan Kulim, Jalan Taman Karya, dan lainnya.

Edward menekankan jalan tersebut merupakan skala prioritas tahun ini. Pihaknya pun mengupayakan agar perbaikan sejumlah jalan tersebut dapat dilakukan awal tahun.

Pemko Pekanbaru juga melakukan pembangunan jalan lingkungan per kecamatan. Terdiri dari pembangunan jalan lingkungan sebanyak 224 ruas, saluran lingkungan sebanyak 174 saluran, dan rencana pembangunan air bersih sebanyak 18 sumber. Kemudian juga akan dilakukan pembangunan drainase di 18 ruas jalan dengan total panjang 1.882 meter di tahun 2024. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews