Waspada Cuaca Ekstrem Daerah Riau Hari ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – BMKG stasiun Pekanbaru kembali mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem di beberapa daerah Riau pada Jumat 15 Maret 2024.

Peringatan tersebut mencakup potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang, yang diperkirakan akan memengaruhi sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuansing, dan Rohil pada malam dan dini hari.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengambil langkah antisipasi mengingat potensi cuaca ekstrem yang dapat terjadi,” kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Putri Santy.

Selain itu, Putri menuturkan, pada pagi hari, udara kabur dengan berawan. Hujan ringan yang tidak merata diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai.

“Sedangkan siang-sore hari, cuaca diprakirakan cerah dengan beberapa awan berawan,” ujarnya.

Pada malam harinya, Putri menyatakan bahwa cuaca akan bervariasi antara cerah berawan hingga berawan. Hujan ringan hingga sedang diprediksi akan mempengaruhi sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rohul, dan Kuansing.

“Untuk dini hari, cuaca diprediksi kabur dengan keberadaan awan. Hujan ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Kampar, Kuansing, Inhu, Rohul, Rohil, dan Pelalawan,” pungkasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *