BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di Riau Setelah Pagi Diguyur Hujan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah Riau pada hari Kamis 21 Maret 2024.

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, khususnya di beberapa daerah seperti Kabupaten Inhil, Rohul dan Inhu pada pagi dan sore dan malam hari.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem ini,” ucap Prakirawan BMKG Pekanbaru, Gita Dewi.

Gita menuturkan, pagi hari diprakirakan akan berawan dengan hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Inhil, Inhu dan Kuansing.

“Menyusul siang hingga sore hari, cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sejumlah daerah, termasuk kabupaten Rohul, kampar, siak, pelalawan, Kuansing dan kota pekanbaru,” tuturnya.

Gita melanjutkan, prakiraan cuaca untuk malam hari menunjukkan kondisi cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kabupaten Rohul, Rohil, dan Siak.

“Sementara itu, dini hari Jumat, udara diperkirakan kabur hingga berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah Kabupaten Kuansing, Inhu, dan Kota Pekanbaru,” tambahnya.***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *