Dispusip Pekanbaru Dorong Literasi Melalui Kegiatan Cerah Ceria Ramadhan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kampung Dongeng Pekanbaru akan menggelar kegiatan “Cerah Ceria Ramadhan” bersama 90 siswa Sekolah Dasar (SD) di Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru pada 22 Maret 2024.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Erna Juita, SH. M.Si mengatakan kolaborasi ini bertujuan memperkenalkan perpustakaan kepada masyarakat khususnya generasi muda, sebagai pusat literasi yang berperan aktif dalam meningkatkan minat baca.

“Melalui kerjasama ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mendorong literasi di kalangan masyarakat dengan menyediakan fasilitas yang dapat digunakan,” ungkapnya.

Erna menambahkan perpustakaan menyediakan berbagai fasilitas untuk belajar membaca, menulis, dan berkreasi dengan berbagai aktivitas literasi lainnya.

“Dimana, pengiat literasi, komunitas maupun sekolah yang datang kesini, bisa mengadakan diskusi, pertunjukan serta berbagai workshop. Pemerintah berupaya memberikan ruang bagi mereka untuk berekspresi dan berkembang secara kreatif,” jelasnya.

Dalam kegiatan “Cerah Ceria Ramadhan” diadakan berbagai kegiatan menarik seperti mendongeng, nonton film “Benih Kejujuran” bersama dan games yang dapat diikuti secara gratis oleh peserta. Tidak hanya untuk meningkatkan minat baca, acara ini juga bertujuan memperkuat nilai-nilai Pancasila kepada pelajar.

“Semoga upaya kita untuk memperkenalkan perpustakaan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan literasi dan pembelajaran bagi siswa yang ada di Pekanbaru,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews