Potensi Hujan Lebat di Riau Masih Berlanjut Hingga Sore Nanti

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Warga Riau diminta untuk tetap waspada terhadap peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru hari ini, Jumat 22 Maret 2024, karena potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang.

“Wilayah yang berpotensi terkena dampak ini meliputi sebagian kabupaten Rohul, Kuansing, kampar dan pelalawan, terutama pada sore, malam dan dini hari,” ucap Prakirawan BMKG Pekanbaru, Putri Santy.

Menurut Putri, prakiraan cuaca untuk hari ini menunjukkan variasi kondisi cuaca. Pagi hari diperkirakan akan cerah berawan di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, meskipun ada potensi hujan ringan.

“Sementara siang hingga sore hari, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah kabupaten Inhil, Kuansing, kampar dan Rohul,” jelasnya.

Pada malam hari, lanjut Putri, cuaca diprediksi berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Riau, termasuk Kabupaten Rohul, Kuansing, Siak, Pelalawan, Kampar, Bengkalis, Inhu dan Kota Pekanbaru.

BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan mengikuti perkembangan informasi cuaca terbaru dari sumber resmi seperti BMKG.

“Kondisi cuaca yang berpotensi ekstrem seperti hujan lebat dan angin kencang dapat berdampak pada keselamatan dan keamanan masyarakat serta berbagai aktivitas,” pungkasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *