Potensi Hujan Lebat dan Petir di Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – BMKG Stasiun Pekanbaru kembali mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem di beberapa wilayah Riau pada hari Selasa, 26 Maret 2024.

Peringatan tersebut mencakup potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi potensi hujan lebat ini, terutama di wilayah kabupaten Rohil, bengkalis, kampar, Kuansing, Rohul, kota pekanbaru dan dumai pada malam atau dini hari,” kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Sanya.

Sanya menuturkan, cuaca di sebagian wilayah Riau diperkirakan akan bervariasi sepanjang hari.

Pagi hari diprediksi udara akan kabur hingga berawan dengan potensi hujan ringan di Kabupaten Rohil dan Kampar.

Sementara itu, siang hingga sore hari diprediksi cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan ringan yang tidak merata terjadi di sebagian Kabupaten Inhil, Kampar dan sebagian Kota Pekanbaru.

“Pada malam hari, cuaca diperkirakan berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah kabupaten kampar, Kuansing, meranti, pelalawan, siak, kota dumai dan pekanbaru,” jelasnya.

Dini hari diprediksi udara akan kembali kabur hingga berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

“Terutama di wilayah Riau bagian barat, tengah, dan utara seperti kabupaten Rohul, Rohil, Kampar, Kuansing, Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru, dan Dumai,” sebutnya.

“Kami mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk mengurangi risiko dampak buruk akibat cuaca ekstrem ini,” pungkasnya.***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *