Pembobol Toko Ponsel Di Delima Akhirnya Ditangkap

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pelaku pembobol toko ponsel Fajar Store di Jalan Delima, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, Minggu, 17 Maret 2024 sekitar pukul 04.15 WIB lalu akhirnya ditangkap.

Pelaku MS (36) yang juga seorang residivis kasus pencurian ditangkap Satreskrim Polresta Pekanbaru bersama Jatanras Polda Riau di Aceh Barat, Rabu, 20 Maret 2024 lalu.

MS dihadirkan saat pengungkapan kasus pada Rabu, 27 Maret 2024. Ia hanya bisa duduk tertunduk di kursi roda dengan kedua kaki dibalut perban akibat timah panas dari polisi.

“Saya menjual per unit Rp 5 juta saja,” ujar pelaku saat memberikan keterangan kepada awak media.

Sementara itu, polisi masih terus melakukan pengambangan terhadap barang bukti, mengingat saat diamankan sudah banyak barang bukti yang dijual MS.

“Saati ini, masih dalam tahap pengembangan dan proses pengumpulan bukti-bukti dari pelaku. Satu pelaku telah berhasil ditangkap, dan rincian lebih lanjut akan segera diumumkan,” tegas Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra.

MS telah melakukan pencurian puluhan ponsel di Fajar Store, Jalan Delima, Pekanbaru, pada Minggu, 17 Maret 2024, sekitar pukul 04.15 WIB. Dampaknya, korban menderita kerugian hingga mencapai Rp 501 juta.

Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa pelaku datang menggunakan mobil Suzuki Karimun Wagon berwarna hitam. Dia kemudian menggunakan alat las untuk memotong gembok pintu rolling door dan masuk ke dalam toko.

Setelah berada di dalam toko, pelaku mengambil kotak-kotak HP dari rak dan etalase. Dia juga membuka paksa kunci kaca rak untuk mengambil kotak HP yang terkunci.

Setelah berhasil menggasak puluhan HP, pelaku segera keluar dari toko dan melarikan diri dengan mobilnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *