Ops Tertib LK 2024, Polsek Kelayang Gelar Kamtibmas di SD Marginal Pokja Putihan Rakit Kulim

Personil Polsek Kelayang melakukan sosialisasi Kamtibmas ke Suku Anak Talang di SD Marginal Pokja Putihan, Rakit Kulim, Kamis (28/03/2024).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Agar terciptanya suasana harmonis di segala aspek kehidupan, ketertiban menjadi salah satu penentu. Begitu pula dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Salah satu ketertiban yang diciptakan serta ditingkatkan oleh Kapolres Inhu melalui Kapolsek Kelayang Iptu Zulmari, SH, MH, yaitu terciptanya ketertiban dengan OPS Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan Kapolsek Kelayang bersama jajaran ke Suku Anak Talang di SD Marginal Pokja Putihan Desa Talang Suka Maju Kecamatan Rakit Kulim, Kamis 28 Maret 2024.

“Pelaksanaan kegiatan Ops Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024 dilaksanakan dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke anak-anak Suku Anak Talang di SD Marginal Pokja Putihan Desa Talang Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim,” ujar Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini yaitu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, membangkitkan semangat anak-anak supaya mempunyai cita-cita yang bagus dikala besar nanti, memupuk anak-anak untuk selalu cinta kepada NKRI dan juga budaya lokal (Budaya Talang Mamak), mengajari nilai-nilai Pancasila dan melatih baris berbaris

Kapolsek yang terus berbaur dengan masyarakat ini juga menyampaikan, kehadiran pihaknya disambut baik para guru. Begitu juga dengan anak-anak merasa sangat senang dan gembira akan kehadiran polisi yang menyempatkan diri untuk mengajari mereka bak guru semestinya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga untuk menjaga dan meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Serta mengantisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan selama bulan suci Ramadhan 1445 H ini, sepanjang jalan yang dilintasi saat pulang dan pergi,” ujarnya.

Selain Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH, personil yang ikut dalam melakukan kegiatan ini yaitu, Kasubsektor Rakit Kulim Ipda Miswar, SH, Kanit IK Bripka Tomi, D, Banit IK Briptu Ilham Z dan Bhabinkamtibmas Briptu Cahyadi. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews