PT. MAS Kelayang Gelar Buka Puasa Bersama dan Serahkan Bantuan CSR

Mill Manager PT. MAS-PKS Kelayang, Rudi Hartono Sianturi serahkan CSR perusahaan tahun 2024 kepada masyarakat melalui Camat Kelayang diwakili Sekcam Tukimin Hadisuwito, SP

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Gebyar Bulan Suci Ramadhan 1445 H, kembali  PT. Mitra Agung Swadaya (PT. MAS) PKS Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memgadakan buka puasa bersama (bukber) dengan tokoh masyarkat, sekaligus menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sembako, yang diperuntukkan bagi masyarakat fakir miskin, anak yatim, janda tidak mampu dan kaum duafa sekitar lingkungan operasi perusahaan.

Hal ini disampaikan Mill Manager PT. MAS PKS Kelayang, Rudi Hartono Sianturi kepada media ini, Kamis 28 Maret 2024. Rudi Hartono Sianturi yang didampingi KTU Armadi menerangkan, kegiatan ini merupakan bagian dari langkah mempererat hubungan antara pihak perusahaan dengan elemen masyarakat di seputaran lokasi operasional pabrik.

“Selain buka bersama, kita juga menyerahkan 520 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, dan minyak goreng sebagai bentuk santunan kepada warga masyarakat kategori anak yatim, janda tidak mampu dan kaum duafa. Hal ini bagian dari bentuk aksi sosial serta rasa tanggung jawab sosial pada lingkungan perusahaan PT. MAS PKS Kelayang,” ungkap Rudi Hartono Sianturi.

Penyaluran bantuan CSR  bersempena acara berbuka bersama ini dilakukan pada hari Rabu 27 Maret 2025 bertempat di halaman kantor PT. MAS-PKS Kelayang  yang diberikan kepada masyarakat Desa Sungai Golang, Desa Kota Medan, Desa Simpang Kota Medan dan Desa Sungai Kuning Binio.

Dalam acara berbuka puasa bersama ini hadir Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos diwakili Sekcam Tukimin Hadisuwito, SP bersama Upika.

Pada kesempatan itu, kata Rudi Hartono Sianturi, secara simbolis perusahaan menyerahkan bantuan sembako sebagai realisasi CSR tahun 2024. Melalui Camat Kelayang diwakili Sekcam Tukimin Hadisuwito, SP, paket sembako diserahkan secara simbolis, yang kemudian disalurkan kepada masyarakat di empat desa tersebut.

“Pihak manajemen berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Puasa bulan Ramadhan tahun 1445 H/2024 M,” tutur Rudi Hartono Sianturi.

Sementara, Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos diwakili Sekcam Tukimin Hadisuwito, SP menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan Kelayang mengucapkan terimakasih kepada PT. MAS-PKS Kelayang yang secara konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Sungai Golang Ajisman, menyampaikan rasa terimakasih atas bentuk kepedulian sosial yang direalisasikan PT. MAS dalam membantu masyarakat di lingkungan perusahaan.

“Kiranya pihak perusahaan mendapat dukungan penuh dari elemen masyarakat atas kelancaran perusahaan ini. Semoga kedepannya lebih baik dan lebih meningkat dalam menyalurkan program CSR perusahaan,” harap  Ajisman.

Salah seorang IRT yang enggan namanya disebutkan juga mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan perusahaan yang dilakukan secara rutin yang diterimanya.

“Semoga PT. MAS semakin maju, terdepan dalam membantu masyarakat,” ucapnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews